Memahami Jenis Direct Marketing untuk Meraih Kesuksesan Penjualan
Setiap bisnis pastinya memerlukan yang namanya marketing. Marketing dapat berguna untuk keberhasilan bisnis dalam jangka pendek maupun panjang. Pasti anda ingin memiliki bisnis yang dikenal oleh masyarakat luas dan ingin membuat mereka tertarik dengan produk anda. Namun, masalahnya adalah untuk mengiklankan bisnis anda membutuhkan biaya yang cukup besar. Sebagai solusi dari permasalahan ini, anda dapat menggunakan direct marketing yang dapat menjangkau target sesuai dengan yang anda inginkan. Direct marketing pun terbagi menjadi beberapa jenis yang bisa anda pilih untuk anda gunakan dalam bisnis anda. Berikut merupakan berbagai jenis dalam direct marketing menurut Digital Agency Jakarta.
Jenis Direct Marketing
1. Social Media Marketing
Media sosial merupakan sasaran promosi bisnis yang dinilai paling efektif. Hal ini dikarenakan hampir semua orang menggunakan sosial media dalam kehidupannya sehari-hari. Dengan melalui sosial media, anda akan lebih mudah untuk berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan di seluruh dunia. Anda juga dapat mempromosikan produk anda secara rutin guna untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan anda. Salah satu keuntungan melakukan social media marketing adalah adanya kemungkinan potensi word of mouth. Jadi, jika ada seorang pelanggan yang menyukai produk anda lalu mereka merekomendasikannya terhadap orang terdekatnya sehingga semakin banyak yang tertarik dengan produk atau layanan anda.
2. Email Marketing
Banyak orang berpikir bahwa menggunakan email untuk mempromosikan produk atau layanan adalah strategi marketing yang ketinggalan zaman. Faktanya adalah penggunaan email marketing dapat memungkinkan anda untuk menampilkan kesan professional. Dengan menyisipkan berbagai lampiran menarik dalam promosi yang anda lakukan lewat email dapat mempengaruhi keputusan pembelian dalam membeli suatu produk atau layanan anda.
3. SMS Marketing
SMS Marketing menggunakan pesan singkat sebagai bentuk promosinya. SMS Marketing dapat menjangkau berbagai kalangan dengan bentuk promosi yang mobile friendly. Contohnya yaitu Dunkin Donuts yang menggunakan SMS Marketing untuk melancarkan promosi produknya.
4. Telemarketing
Telemarketing merupakan suatu promosi kepada konsumen potensial dengan melalui sambungan telepon yang memiliki keuntungan yaitu sifatnya yang personal dan interaktif. Telemarketing memiliki beberapa manfaat seperti dapat menjelaskan permasalahan teknis yang dialami pelanggan dengan jelas, melakukan komunikasi yang tepat sehingga bisa menarik pelanggan, serta dapat memungkinkan anda melakukan penjualan secara langsung.
5. Katalog
Promosi dengan melalui katalog ini merupakan jenis direct marketing yang efektif. Anda dapat memberikan rincian produk dan harga yang jelas dalam katalog lalu dapat anda sebarkan secara fisik maupun digital.
Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis dari direct marketing. Anda dapat memilih dan menggunakan berbagai jenis direct marketing sesuai dengan kebutuhan anda. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang hal ini? Jika anda ingin mengetahui info lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/
Comments
Post a Comment