Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Kuliner
.
Anda mungkin berpikir, mengunggah foto, video dan postingan di website atau blog
dapat memberikan pengaruh besar untuk bisnis kuliner Anda. Namun, menururt Digital Marketing Tangerang tetap saja
tanpa strategi semua itu akan sia-sia. Bisa jadi Anda malah menghabiskan energi
untuk hasil yang tidak efektif sama sekali. Ada beberapa strategi marketing
yang harus Anda terapkan agar bisnis kuliner Anda dikenal banyak orang.
Digital Marketing Tangerang |
Pertama
adalag serch engine. Langkah pertama Anda untuk mendapatkan customer yaitu
memunculkan nama kuliner Anda dalam hasil pencarian mereka. Anda perlu
mencantumkan keyword Anda sesering mungkin agar digital marketing untuk
restoran Andadikenal oleh banyak orang. Pastikan Anda juga menyertakan keterangan
atau istilah lokal untuk menjangkau target customer yang sesuai. Contohnya,
“restoran ikan bakar Tangerang”. Anda pun bisa membuat blog untuk membantu
mengarahkan traffic ke website Anda, dengan menggunakan keyword yang berisi
promo dan layanan terbaru di restoran Anda.
Kedua, mainkan sosial media dengan cermat. Menurut Digital Marketing Tangerang jika kuliner Anda tidak memiliki akun media sosial, maka Anda melewatkan satu kesempatan besar untuk digital marketing bisnis Anda tersebut. Lalu, apabila kuliner Anda sudah punya media sosial, Anda kini perlu memikirkan cara untuk membuatnya dikenal banyak orang. Banyak sekali tempat kuliner yang mengunggah foto-foto terbaik menu mereka, sehingga Anda perlu menerapkan trik yang berbeda. Anda bisa mempersiapkan tim khusus untuk mengelola media sosial bisnis Anda. Pastikan media sosial menjadi sarana komunikasi yang optimal untuk Anda dan customer.
Ketiga
adalah membuat materi video untuk iklan.
Hampir setengah pengguna media sosial di seluruh dunia menonton konten
video setiap hari. Rata-rata video tersebut termasuk iklan berdurasi sepuluh
hingga enam puluh detik. Meski terkesan mudah, Anda perlu membuat video yang
berkualitas profesional. Produksi video kuliner Anda juga tergantung pada
konten yang ingin Anda sampaikan ke audience. Jika ingin menampilkan dapur
restoran Anda yang sibuk atau suasana ramai pengunjung, merekam video dengan
kamera smartphone saja sudah cukup. Namun, kalau Anda ingin mengenalkan menu
baru, sebaiknya kerahkan tenaga tim video khusus agar mendapatkan video yang professional.
Dengan
tiga strategi tersebut, bisnis Anda akan dikenal oleh banyak orang sehingga
akan lebih berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Untuk informasi seputar
digital marketing, Anda bisa konsultasi GRATIS langsung melalui ahlinya yaitu
The Conversion yang telah banyak handle perusahaan-perusahaan besar seperti
Wakuliner, Marjan, Maestro, dan berbagai industry lainnya. Selengkapnya bisa
menghubungi kami di 081294795042. Terima kasih.
Comments
Post a Comment