Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Kuliner

 


.               Anda mungkin berpikir, mengunggah foto, video dan postingan di website atau blog dapat memberikan pengaruh besar untuk bisnis kuliner Anda. Namun, menururt Digital Marketing Tangerang tetap saja tanpa strategi semua itu akan sia-sia. Bisa jadi Anda malah menghabiskan energi untuk hasil yang tidak efektif sama sekali. Ada beberapa strategi marketing yang harus Anda terapkan agar bisnis kuliner Anda dikenal banyak orang.

Digital Marketing Tangerang


                Pertama adalag serch engine. Langkah pertama Anda untuk mendapatkan customer yaitu memunculkan nama kuliner Anda dalam hasil pencarian mereka. Anda perlu mencantumkan keyword Anda sesering mungkin agar digital marketing untuk restoran Andadikenal oleh banyak orang. Pastikan Anda juga menyertakan keterangan atau istilah lokal untuk menjangkau target customer yang sesuai. Contohnya, “restoran ikan bakar Tangerang”. Anda pun bisa membuat blog untuk membantu mengarahkan traffic ke website Anda, dengan menggunakan keyword yang berisi promo dan layanan terbaru di restoran Anda.

                Kedua, mainkan sosial media dengan cermat.  Menurut Digital Marketing Tangerang jika kuliner Anda tidak memiliki akun media sosial, maka Anda melewatkan satu kesempatan besar untuk digital marketing bisnis Anda tersebut. Lalu, apabila kuliner Anda sudah punya media sosial, Anda kini perlu memikirkan cara untuk membuatnya dikenal banyak orang. Banyak sekali tempat kuliner yang mengunggah foto-foto terbaik menu mereka, sehingga Anda perlu menerapkan trik yang berbeda. Anda bisa mempersiapkan tim khusus untuk mengelola media sosial bisnis Anda. Pastikan media sosial menjadi sarana komunikasi yang optimal untuk Anda dan customer.

                Ketiga adalah membuat materi video untuk iklan.  Hampir setengah pengguna media sosial di seluruh dunia menonton konten video setiap hari. Rata-rata video tersebut termasuk iklan berdurasi sepuluh hingga enam puluh detik. Meski terkesan mudah, Anda perlu membuat video yang berkualitas profesional. Produksi video kuliner Anda juga tergantung pada konten yang ingin Anda sampaikan ke audience. Jika ingin menampilkan dapur restoran Anda yang sibuk atau suasana ramai pengunjung, merekam video dengan kamera smartphone saja sudah cukup. Namun, kalau Anda ingin mengenalkan menu baru, sebaiknya kerahkan tenaga tim video khusus agar mendapatkan video yang professional.

                Dengan tiga strategi tersebut, bisnis Anda akan dikenal oleh banyak orang sehingga akan lebih berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Untuk informasi seputar digital marketing, Anda bisa konsultasi GRATIS langsung melalui ahlinya yaitu The Conversion yang telah banyak handle perusahaan-perusahaan besar seperti Wakuliner, Marjan, Maestro, dan berbagai industry lainnya. Selengkapnya bisa menghubungi kami di 081294795042. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Integrasi Marketing Mix 7P dalam Lingkungan Online

Digital Marketing Tangerang - Iklan Konvensional Efektif Pada Zamannya

Digital Marketing Tangerang – Sepak Terjang Google Ads Untuk Digital Marketing