Digital Agency Tangerang - 3 Jenis Iklan di Youtube ( Youtube Ads) yang Perlu Anda Ketahui
Digital Agency Tangerang - Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat memanfaatkan Youtube Ads untuk memasarkan produk. Seperti yang Anda ketahui, pengguna Youtube saat ini sudah semakin bertambah. Setiap bulan, ada lebih dari 1.9 miliar pengguna yang login dan mengunjungi Youtube. Jika dimanfaatkan dengan benar, Youtube Ads tentu dapat menjadi media yang sangat berguna untuk menjangkau lebih banyak target audiens Anda. Namun sebelum Anda berinvestasi untuk menggunakan Youtube Ads, ada baiknya jika Anda mengetahui jenis-jenis iklan yang disediakan di dalamnya. Berikut Tim Digital Agency Tangerang akan menjelaskan 5 jenis Youtube Ads.
1. TrueView
Menurut Digital Agency Tangerang Iklan TrueView merupakan jenis iklan video standar yang disediakan Youtube. Iklan ini dapat dilewati oleh penonton setelah lewat dari 5 detik. TrueView bisa menjadi opsi terbaik jika Anda ingin mencoba beriklan di Youtube Ads. Pengiklan hanya membayar iklan TrueView ini jika viewer menonton iklan setidaknya selama 30 detik atau berinteraksi dengan iklan yang ditayangkan, seperti mengklik Call To Action pada Youtube Ads. Selain itu, karena orang dapat melewati iklan ini setelah lima detik, Anda akan jarang menghabiskan banyak uang untuk viewer yang tidak tertarik dengan jenis produk yang Anda jual.
·
Video discovery ads :
iklan akan muncul di beranda Youtube, di sidebar video terkait, dan di halaman
pencarian.
·
In-Stream Ads : iklan
akan ditampilkan sebelum video Youtube. Jika video memiliki durasi lebih dari
20 detik, viewer memiliki opsi untuk melewati iklan Anda.
2. Pre-roll Ads
Pre-roll Ads
merupakan jenis iklan yang tidak dapat di-skip. Iklan akan ditayangkan di awal,
di tengah, atau di akhir video Youtube. Iklan ini memiliki batas durasi selama
15 sampai 20 detik. Karena jenis iklan ini tidak bisa di-skip, sebaiknya Anda
menyertakan Call To Action karena target audiens Anda akan melihat iklan sampai
selesai. Sebelumnya, jenis iklan yang tidak bisa di-skip memiliki durasi selama
30 detik, namun Youtube mempersingkat durasi untuk meningkatkan pengalaman
menonton bagi penggunanya. Jika Anda memilih untuk menggunakan jenis iklan yang
tidak dapat di-skip ini, Anda akan dikenai biaya dengan dasar CPM atau Cost Per
Mille.
3. Bumper
Iklan bumper
merupakan jenis Youtube Ads paling singkat. Iklan ini hanya memliki durasi
selama 6 detik dan tidak bisa di-skip oleh viewer. Perlu Anda ketahui, pada
umumnya viewer akan kehilangan minat untuk melihat iklan dalam beberapa detik
sehingga penting bagi Anda untuk membuat iklan sesingkat mungkin. Oleh karena
itu, meskipun iklan ini memiliki durasi yang sangat singkat, namun jika konten
iklan dibuat dengan narasi dan tampilan visual yang informatif dan menarik,
iklan bumper dapat bekerja secara efektif untuk meningkatkan brand awareness.
Pembayaran iklan bumper juga menggunakan dasar CPM atau Cost Per Mille.
Demikian ulasan yng dapat Digital Agency Tangerang sampaikan. Terima kasih.
Comments
Post a Comment